Tuesday, July 28, 2009

Si Pus Pinteeeeer...!!!


Suatu hari di Wisma Ar Roudloh (wisma tempat aku dan akhwat lain tinggal dan menuntut ilmu di “kota mendoan”), sedang kelimpungan karena ulah si pus (kucing liar yang lagi doyan mondar-mandir di sekitar wisma) yang sangat meresahkan. Sudah beberapa hari itu si pus “pub” di sembarang tempat, dan seringnya tepat di depan wisma. Uniknya itu seperti tempat favoritnya. Ada yang agak k barat, ada juga yang agak timur tapi intinya masih di depan wisma kami. Ditambah lagi meskipun kotorannya udah kami bersihkan tapi dia masih aja “pub” di tempat yang sama. Dan yang jadi sangat meresahkan baunya itu lho…kadang sampe ke tetangga sampe2 mereka ikut sibuk membersihkan juga. Satu lagi yang bikin malu…kalo pas ada tamu kan mereka jadi gak betah..! Padahal udah rajin kita bersihkan…

Pernah suaminya teman datang berkunjung, mereka berttemu di ruang tamu. Waktu itu malam hari dan sepertinya kami belum membersihkan kotoran si pus yang terbaru sore itu (heh,cape deeh..!). Suami temanku terdengar batuk-batuk, sambil “nyletuk” kpd istrinya “bau banget de..” Hehe, maklum aja wisma Ar Roudloh gak ada peredamnya jadi ucapannya itu terdengar jg oleh kami. Kami y jadi ketawa ajah walopun “mandan” maluuu….! Untungnya si istri menjelaskan kronologis sumber bau itu.

Yah itu baru suami temenku yang jadi salah satu “korban”nya. Kami gak begitu memikirkan karena sekalian jadi “senjata” kami biar mereka gak pacaran di wisma yang bikin sebagian akhwat jadi mupeng (hihihi…jahat banged yak?!)

Tapi ada satu yang bikin kami sangat sangaaaaat gak enak! Yaitu kalo pas ta’lim di wisma. Padahal udah pagi2 banget kami beresin tuh kotoran si pus beberapa menit sebelum Ustadz datang dan ta’lim dimulai. Tapi y tetap ajah tu bau masih riang mewarnai ruang tamu kami bahkan sampai ruang dapur yang ada d bagian belakang rumah, meskipun udah dikasih pewangi juga. Akibatnya kami ta’lim sambil tahan napas dikit-dikit…gak enak juga ama Ustadz. Oalah, puuuus…bikin malu ajah si loe..!!!

Akhirnya suatu hari ketika kami sedang kumpul setelah makan-makan di wisma, salah satu kegiatan rutin kami ^_^v…. kami pun membahas masalah pelik itu. Walopun kami bener2 udah buntu harus bgmn solusinya. Perasaan udah kami buang, kami timbun, bahkan kami siram minyak tanah tu bekas kotoran si pus tapi tetep aja dia hobi “pub” d situ… Aku pun dengan saking udah mentoknya gak ada ide, ku bilang “Udah deh, tulisin aja di kaca jendela depan ‘kucing dilarang boker di sini!’ biar si pus tau kalo kita terganggu dengan aktivitas hariannya itu…!” Teman2pun langsung ketawa tapi gak ada yang setuju dan juga menyanggah. Akhirnya “rapat” kali itu tidak membuahkan solusi jitu buat polemic yang sedang kita hadapi….

Beberapa hari setelah hari itu, tetap aja polusi yang si pus buat mewarnai atmosfer wisma dan kegiatan kami sehari-hari.. Dan hari itu, ketika aku pulang dari kampus, aku mendapati salah seorang temanku sibuk sekali di kamarnya sambil mondar-mandir ke luar wisma. Dia tampak sedang ngeprint sesuatu dan menempelkan di kaca jendela wisma kami. Aku pun yang tadinya enjoy aja ngliat kesibukannya akhirnya bertanya juga, “Anti sih lagi ngapain Ukh?” diapun hanya menjawab, “lagi ikhtiar terakhir karena udah pusing gak tau ngapain lagi. Tuh liat aja di depan”. Aku pun nurut menuju ke depan rumah dan melihat di kaca jendela apa yang di temple barusan.

Tampak d kaca sebalah barat dan timur tulisan di kertas ukuran A5 dengan tinta warna-warni tertempel dan berbunyi “MEONG..MEONG..MEONG..!!! (KUCING DILARANG BOKER DISINI…!!!)
Hah…? Saranku dia pake juga rupanya. Aku pun sama karena udah gak tau harus gimana y gak ngasih komentar macem2. Hanya saja mungkin orang2 yang ngliat tulisan itu akan geleng2 kepala juga bingung. “Ini penghuni rumahnya yang oon apa kucingnya yang pinter bisa baca tu tulisan y…?” Heheheh…

Lalu apa yang terjadi??? Alhasil, beberapa hari setelah penempelan kertas itu kami tanpa sadar sudah tidak mencium bau kotoran si pus lagi yang ngganggu jiddan!

Alhamdulillah… manusia hanya bisa berikhtiar lalu bertawakal. Alloh-lah yang menentukannya..!


[Buat kru Roudloh yang masih kompax, keep hamazah en istiqomah!^_^v ; Buat suami temanku yang jadi trauma berkunjung…afwan jiddan yah..hehe]

No comments:

Post a Comment